Rabu, 11 Juli 2012

Anak sok' gaul = Anak yang malang...

Hai! Kita ketemu lagi dech! Hahaha LOL!... ^0^ Udah makin lama aja aku nggak nge-post blog lagi nih... Heheh! Dulu, aku udah nge-post yang judulnya "Be Friends with uncool Kids? Who cares?". Sekarang nge-postnya yang tentang anak-anak sok' gaul.

Yup! Pastinya, di lingkungan sekitar kita (nggak di sekolah, tempat ibadah, atau bahkan di lingkungan rumah kita) pun banyak sekumpulan anak-anak yang sok' gaul. Tahu, kan maksudnya? (Ya tahu, laah!.. Masa' tempe?) Nah. Kalo menurutku sih.. Anak-anak yang sok' gaul itu bisa dibilang anak-anak yang kasihan banget.. Well,.. gimana yach? Rasanya.. Mereka mau bisa dianggap 'gaul' sama orang-orang di sekitarnya, tapi cara mereka untuk menjadi sasaran yang eye catching itu salah!
Misalkan, mereka mau dianggap gaul sama orang-orang yang di sekitar mereka, tapi mereka malah merokok.. nge-drugs,.. ect. Nggak banget cara seperti itu! Pathetic banget!.. Alhasil, diri mereka sendiri kan yang jadi sengsara? Ujung-ujugnya, mereka kehilangan nyawa, dech! Ambil contoh saja, anak-anak yang pengin dianggap keren, gaul, dan terkenal di kalangan anak-anak seusia mereka. Kayak yang ada di sekolah kita, misalnya. Ketahuan banget style mereka!
Misalnya, cara berpakaian mereka; rok (bagi yang cewek) di pendekin, kemeja sekolahnya acak-acakan, sering nggak pakai dasi, kaos kaki di 'kewer-kewer'in biar keliatan se-mata kaki, sepatu dipakai dengan cara yang nggak bener, rambutnya juga sering acak-acakan, dan sering dapet teguran dari guru-guru!
Menyedihkan banget anak-anak kayak begitu.. Pertamanya, aku nggak begitu tau kalau mereka itu hubungan sosialnya kayak gimana. Dan nggak taunya, kebaanyakan dari mereka ada yang udah merokok! Nggak heran kalau tampang mereka 'pucat' semua... Aku punya 'mantan' temen. Maksudku, dulu (waktu kelas 4SD), dia itu BFF sama aku. Sekarang, aku udah mulai jauhan sama dia, karena dia juga udah mulai nggak menerima aku. Nah, waktu kita masih kelas 4,.. Waaah!.. Akrab banget! Nggak terasa waktu sudah berlalu begitu cepat.. Begitu kita naik ke kelas 7 sekarang, sikapnya udah mulai ngeselin banget! >0<
Masalahnya, dia udah mulai terpengaruh sama budaya luar yang udah campur-aduk sama budaya Indonesia. Dan nggak hanya itu! Menurutku, dia juga udah mulai terpengaruh sama style-nya anak-anak sok' gaul di sekolah. Akhirnya, kalau aku perhatiin, dia selalu aja tampangnya 'dingin-dingin' gimanaa.. gitu kalau ketemu aku di sekolah! 
Aku tahu betul, kalau temen-temennya udah pada pindah dulu. Sejak kelas 5, dia mainnya udah sama anak-anak lain. Dulu, dia masih kekanak-kanakan. Eh, begitu sekarang dia malah jadi sok' gaul! Aku sering lihat pas istirahat (kebetulan, kami nggak sekelas). Dia itu istilahnya kayak ikan remora. Tahu ikan remora, kan? Yang suka ngikut-ngikutin ikan hiu kemana-mana.. Nah, dia tuh sekarang jadi begitu anaknya! Kemana-mana selaluu... aja ngikutin gank-gank anak-anak yang sok' gaul! Aku jadi males sama dia! Dan kalau berpapasan sama aku, dia nyapanya kayak nggak tulus gitu! Kayak "Hai, Kez...." Datar. Nggak jelas. Matanya aja nggak negliat ke aku. Ketahuan banget kalau dia itu anaknya nggak tulus nyapa aku.
Jangankan di sekolah. Di tempat ibadah aja pasti juga ada... Aku suka kasihan meliat 'mantan' temenku ini. Dia itu rasanya.. Mau bergaul tapi, dengan cara yang salah! Dengan cara yang negatif. Kata-katanya aja nggak jarang untuk memancing emosi orang. Dia selalu aja nyindir fisik orang. Kayak "Ahahah!!... hancur banget tuh orang suaranya! Udah tau hancur, ngapain ikutan Indonesian Idol?! Dasar ****!! Hahahah!!..." Lho? Terus kenapa? Apa ada yang salah dengan suara orang yang 'hancur'? Apa ada yang salah dengan kondisi orang gendut? Apa ada yang salah dengan tingkat ekonomi seseorang? NGGAK! Nggak ada yang salah dengan ketidaksempurnaan!
Semua manusia di dunia itu pasti punya kekurangan! Tapi tolong, dong! Hargai mereka! Apa dia sendiri mau di rendah-rendahkan seperti itu? Aku emang nggak menuntut 'mantan' temenku itu untuk menjadi orang yang baiiikk... banget. Tapi aku cuma pengin kasih tau aja ke dia kalau semua orang itu nggak ada yang sempurna. Aku pengin dia bisa lebih menghargai lagi setiap orang di lingkungan dia.
Anak-anak yang sok' gaul, memang rata-rata bergaul dengan anak-anak yang fisiknya itu 'sempurna'. Tapi coba deh. Kalian perhatikan mereka. Mereka itu susaaah... banget kalau di suruh temenan sama anak-anak yang dibilang 'coepoe'. Aku suka perhatiin anak-anak yang sok' gaul itu. Kalau temen-temen se-gank mereka lagi nggak ada sama si (anggap aja namanya) A, si A langsung nyamperin aku. Langsung di ajak ngobrol baik-baik... Apalah, gitu! Tapi coba deh kalian lihat kalo mereka lagi ngumpul bareng. 1 kelompok sok' gaul itu bergabung jadi satu. Aku dicuekin! Istilahnya.. di'kacangin'! 
Aku suka males sama anak-anak yang kayak begitu! Aku serasa invisible banget di hadapan mereka pas mereka dah gabung jadi 1. Tapi begitu mereka nggak lagi gabung, aku bisa menatap tatapan mereka begini ke aku "Kez! You're my BFF! Let's talk about something that we both like it!" Hah! Basi, kalo temenan kayak begitu, mah!
Lainnya lagi, coba kalian liat seberapa kuat persahabatan antara anak-anak sok' gaul dengan anak-anak yang biasa-biasa aja. Dijamin, nggak berapa lama lagi, anak-anak sok' gaul itu bakalan pecah! Bentar-bentar mereka bilang "Eh, gue kesel deh sama dia. Labrak, yuk! Nyebelin banget anaknya!" Mereka nusuk temen mereka sendiri dari belakang! Nggak banget, deh! Tapi kalo anak yang biasa-biasa aja... Waaah!!... Friendship is like heaven, you know! Ketawa bareng-bareng, kompak, nggak nusuk temen sendiri dari belakang, berbagi suka-duka bersama-sama! :D
Makanya, saranku nih.. Jangan pernah jadi anak yang dianggap orang itu sok' gaul! Nanti, orang-orang di sekitar kita jadi pada ilfil looh!!.. Haha! Bye!!!.... :D

Tidak ada komentar: